Ruang Kerja 1×1

Keterbatasan luas suatu ruang bukan menjadi penghalang untuk menyalurkan kreatifitas, atau justru karena keterbatasan kita menjadi kreatif?

Dengan kamar berukuran 2×3, saya gunakan sudut sebanyak 1×1 sebagai tempat bekerja dan belajar. Disini nampak menonjol salah satu sifat saya melalui berbagai pajangan dinding, seorang perfeksionis yang tidak bisa melihat benda miring dan tidak sejajar.

Tidak lupa sebagian koleksi buku ada di rak gantung untuk mengefisiensikan sempitnya lahan yang tersedia. Disini terletak beberapa koleksi novel, mulai novel detektif (Agatha Christie, Sherlock Holmes), novel seri (A Game of Throne) hingga novel-novel ringan dari penulis lokal (Andrea Hirata, Tere Liye).

Meskipun tidak ada latar belakang arsitektur, mendekorasi ruangan adalah salah satu hobi saya, meskipun saya tidak tahu apakah selera saya sesuai dengan kaidah-kaidah interior yang baik dan benar. Yang pasti, sudut ruangan ini membuat saya betah berlama-lama duduk di depan meja.

Lawang, 13 Desember 2017, setelah memberi banyak intruksi kepada adik agar mendapatkan posisi yang tepat untuk mengambil gambar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.