리쌍: 힙합 듀오 코리아

Hayo, siapa bisa baca judul di atas? Yang bisa baca, kemungkinan besar seorang pelakor alias penggemar laki-laki Korea. Buat yang tidak paham honocoroko-nya Korea, akan penulis terjemahkan.

Leessang: Duo Hiphop Korea

Leessang bukanlah boyband seperti Super Junior ataupun Big Bang, melainkan duo hiphop yang beranggotakan Kang Hee-gun alias Gary dan Gil Seong-joon. Dan karena bukan boyband, jangan berharap personilnya memiliki ketampanan :).

Penulis mengetahui duo ini dari acara reality show Runningman, karena Gary merupakan salah satu anggotanya. Di beberapa episode, muncul lagu-lagu dari Leessang yang penulis sukai. Yang paling sering adalah lagu You’re The Answer To A Guy Like Me (feat. 하림). Lagu ini muncul ketika ada momen romantis antara Gary dan Song Ji-hyo, satu-satunya member wanita di acara Runningman.

Penasaran, akhirnya penulis mengunduh satu album Asura Balbalta (2011)Ternyata memang asyik-asyik lagunya Leessang. Rap yang dilakukan oleh Gary dipadukan suara berat Gil, menjadikan musik mereka berbeda dari musik-musik yang selama ini penulis dengarkan.

Selain lagu yang telah disebutkan di atas, penulis juga sangat menyukai lagu yang berjudul 회상 (feat. 백지영). Hingga kini penulis belum tahu bagaimana cara membaca lagu tersebut, yang penting enak didengar. Dua lagu tersebut penulis beri bintang lima di iTunes.

Selain dua lagu di atas, penulis juga menyukai lagu The Woman Who Can’t Break Up, The Man Who Can’t Leave (feat. Jung-in) dari album yang lebih lawas, Hexagonal (2009). Lagu ini -dan dua lagu sebelumnya- sangat cocok dijadikan teman merenung, setidaknya bagi penulis.

Dari beberapa berita yang penulis baca, Leessang diisukan bubar karena personilnya memiliki proyek masing-masing. Bahkan, Gary telah memutuskan keluar dari Runningman, acara yang telah melambungkan namanya selama ini, untuk berfokus di dunia musik. Walaupun demikian, karya mereka akan tetap menemani penulis ketika ingin menyalakan mode melankolisnya.

 

 

Batu, 12 Juni 2018, setelah mendengarkan lagu Leessang di playlist iTunes penulis

Sumber Foto: https://www.soompi.com/2015/07/01/leessang-to-return-with-new-music-after-2-years-no-plans-for-broadcast-promotions/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.