Jangan Jadi Pengemis Cinta

Aku bukan pengemis cinta 

Yang slalu harus mengalah 

Bila diputuskan cinta 

Dari sang kekasih 

Jika pembaca membaca tulisan tersebut sembari bernyanyi, maka selamat, Anda sama tuanya dengan saya. Lagu dangdut legendaris dari Jhonny Iskandar yang melengking di bagian cintanya tersebut memang sangat familier di telinga kita.

Bukan Pengemis Cinta (youtube.com)

Kita dapat merasakan bahwa pada lagu ini, sang penyanyi menolak untuk meminta-minta cinta kepada sang kekasih. Teori “wanita selalu benar” tidak berlaku di sini, ia tidak ingin mengalah terus menerus kepada sang kekasih, sebuah sikap yang patut untuk ditiru.

Wanita bukan engkau saja 

Yang ada dalam dunia 

Cantik bukanlah utama 

Menghiasi jiwa

Wanita ada banyak di dunia, buat apa sedih hanya karena ditinggal satu orang. Bahkan perbandingan antara pria dan wanita adalah 1:4. Mengapa dirimu galau hanya karena satu perempuan?

Selain itu, paras yang menawan jangan dijadikan sebagai patokan utama dalam mencari pasangan. Kecantikan bisa luntur dimakan usia. Carilah pasangan yang cantik di dalam, tapi kalau bisa ya cantik dalam dan luar :).

Patah hati bukan sifatnya lelaki 

Apalagi sampai nekat bunuh diri 

Putus cinta itu soal yang biasa 

Aku tak putus asa

Bolehlah kita bersedih satu dua hari, namun berlarut dalam kesedihan juga bukan sifat lelaki sejati. Apalagi jika sampai menimbulkan pikiran untuk bunuh diri, wah mentalnya perlu dicek ke psikolog.

Putus cinta adalah hal yang biasa, jangan sampai membuatmu putus asa mengarungi hidup. Sisa nyawamu terlalu berharga untuk disia-siakan seperti itu. Optimislah seperti lagu Jhonny Iskandar ini!

Semangat Bro! (https://www.meetmindful.com/mindful-men-why-sex-wont-heal-a-broken-heart/#)

Dia berbeda, dia cinta sejati saya

Dari pengajian Habib Muhammad Anies Shihab, penulis mendapatkan satu rumusan, bahwa tidak ada cinta sejadi sebelum melalui jenjang pernikahan. Hanya pasangan yang bersedia mendamping kita lah yang layak untuk kita jadikan cinta sejati.

Percayalah, Tuhan sudah menyiapkan jodoh yang terbaik untuk kita. Apa yang kita rasa baik untuk kita belum tentu baik karena kekurangan kita sebagai manusia.

Dia istimewa, saya rela menangis berlutut di hadapannya demi mendapatkan cintanya

Cinta kok diminta. Cinta itu datang karena rasa, tidak boleh dipaksa. Selain itu, di mana harga diri sehingga kita menangis hanya untuk berharap cinta kita berbalas. Apalagi untuk kaum lelaki, pantang menangis karena cinta.

Coba pikir ulang, seandainya pun karena tangisan tersebut ia mau menerimamu, apa kita yakin bahwa ia menerima karena cinta? Bagaimana jika cinta tersebut hanya berdasarkan rasa kasihan karena tidak tega melihat kita menangis? Bukankah itu lebih sakit?

Tapi, tapi…

Sssst! Cukup. Jika terus dibantah, tidak ada satu huruf pun di tulisan ini yang bisa mengetuk hatimu. Tenangkan diri, renungkanlah baik-baik. Semoga tulisan ini bisa membawa kebaikan untuk kita semua.

 

Nb: Ini merupakan pertama kali penulis membedah sebuah lagu untuk whathefan

 

 

Lawang, 20 Juli 2018, terinspirasi ketika pagi hari mendengarkan lagu Bukan Pengemis Cinta yang dinyanyikan oleh Jhonny Iskandar

Sumber Foto: https://english.stackexchange.com/questions/310345/words-or-phrases-to-describe-how-street-beggars-typically-look

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.