Mengapa Perlakuan ke Pacarmu Lebih Spesial Daripada ke Ibumu?

Sebagai seorang laki-laki, jika pacarmu berulang tahun, apa saja yang akan kamu berikan kepadanya? Bisa kue, boneka, bunga hingga dinner mewah berdua ditemani lilin. Tidak jarang kamu membuat kejutan yang melibatkan banyak orang dengan bantuan teman-temanmu. Pokoknya apa saja akan kamu lakukan untuk menyenangkan hati pasanganmu yang umurnya baru saja bertambah.

Pertanyaannya, apakah hal yang sama pernah kamu melakukan hal yang sama terhadap ibumu?

Padahal sesungguhnya, wanita paling spesial dalam hidup kita adalah ibu, bukan pacar yang baru kenal selama beberapa bulan atau paling banter beberapa tahun. Namun mengapa perlakukan spesial yang kita berikan justru tidak ditujukan kepada ibu?

Tidak salah menyenangkan hati pasangan. Yang salah adalah melupakan jasa seorang ibu dengan perlakukan yang tidak adil tersebut. Padahal jika kamu mau membandingkan jasa-jasa yang telah diberikan antara seorang pacar dengan ibu, sudah jelaslah siapa yang menang.

Tidak percaya? Coba pikirkan baik-baik. Sudah berapa nasi yang telah dimasak olehnya? Sudah berapa lauk yang dibuat olehnya? Sudah berapa banyak lembar pakaian yang telah dicuci dan disetrika olehnya? Selama ini kita tinggal terima jadi saja, hingga menyepelekan jasa-jasa seorang ibu.

Tapi di rumah semua dikerjakan oleh pembantu, bukan ibu.

Bahkan jika hal-hal tersebut dikerjakan oleh orang lain, masih bertumpuk jasa lain yang telah dilakukannya kepada kita. Bayangkan saja ketika ibu kita membawa kita kemana-mana selama sembilan bulan, dengan menahan berat dan sakit. Belum lagi nyawanya yang berada di antara hidup dan mati ketika melahirkanmu. Jika diteruskan, bisa-bisa tulisan ini tidak akan habis dibaca dalam waktu sehari.

Sudahkah Kamu Melakukan Hal Seperti Ini Ke Ibumu (www.youtube.com)

Sekarang coba kamu bandingkan dengan apa yang sudah diberikan oleh pacarmu, adakah yang bisa menyamai jasa-jasa dari seorang ibu? Tidak ada 0,0000000000001 % nya sama sekali. Lantas pantaskah perlakuan istimewamu diberikan kepadanya, bukan kepada seorang ibu?

Karena itu, jika ingin memberikan suatu kejutan untuk pacar, tidak usahlah terlalu berlebihan. Toh namanya juga masih pacar, belum istri. Masih bisa putus, mong yang sudah nikah saja masih bisa cerai. Daripada nanti menyesal karena sudah habis duit banyak, eh ujung-ujungnya pisah.

Jika kamu masih ngengkel ingin selalu memberikan sesuatu yang luar biasa ke pacarmu, maka lakukanlah suatu hal yang lebih kepada ibumu. Percayalah, seorang pacar atau bahkan istri pun bisa menjadi mantan, namun tidak ada seorang ibu pun yang akan menjadi mantan bahkan ketika anaknya durhaka sekalipun. Karena itu, perlakukanlah ibumu dengan spesial.

 

 

Lawang, 19 Februari 2018, setelah posting tulisan Mainan dalam Anime

Sumber Foto: thedailybasics.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.