Sering Dibully Karena Jomblo? Tangkis Dengan Jurus Berikut

Banyak anekdot-anekdot yang menekan kaum jomblo sehingga hidup mereka yang berat menjadi semakin berat. Apalagi jika ada teman yang menikah, pasti pertanyaan “kapan nyusul?” akan datang menerjang mereka. Daripada semakin tertekan, cobalah jurus-jurus berikut ketika kejombloan membuat kalian dibully.

  1. Sedang Mencari Calon Istri/Suami
Mencari Pasangan Hidup (www.playbuzz.com)

Ini merupakan alasan klasik yang sangat realistik jika sudah berusia 20an, karena yang dicari adalah calon istri/suami, bukan calon pacar.  Untuk menemukan seorang istri/suami yang ideal, dibutuhkan banyak pertimbangan dari beragam aspek, sehingga tidak bisa asal pilih. Terlebih lagi, calon istri/suami tersebut harus bisa diterima oleh pihak keluarga kalian. Dengan kata lain, kalian memilih pasangan dengan selektif.

  1. Katakan Bahwa Kamu Single, Bukan Jomblo
Bukan Jomblo, Tapi Single (www.claytonladuerotary.org)

Jomblo itu nasib, sedangkan single itu pilihan. Alasan ini bisa digunakan jika penyebab kalian jomblo adalah karena memang sedang ingin sendiri. Meskipun bukan itu alasannya, katakan saja seperti itu, semata-mata untuk menjaga harga diri kalian. Dari sudut pandang bahasa, jauh lebih elegan mengatakan “saya single” dibandingkan “saya jomblo”.

  1. Katakan Bahwa Kamu Sedang Mengalah
Lihat Saja Nanti (photo.elsoar.com)

Dalam bahasa jawanya disebut ngepur. Artinya, membiarkan teman-teman kalian untuk pacaran terlebih dahulu. Kalian membiarkan mereka menikmati masa-masa pacaran, padahal kalian yakin bahwa pada akhirnya yang menikah duluan adalah kalian, meskipun jodoh masih belum nampak. Yang penting keyakinan dulu. Kalau semisal mereka ternyata menikah duluan, ya nasib.

 

 

Lawang, 18 April 2018, pernah dimuat di oyibanget.com dengan judul Sering Dibully Karena Jomblo? Tangkis Dengan 5 Hal Ini

Sumber Foto: https://io9.gizmodo.com/bruce-lee-wields-the-most-impractical-lightsabers-ever-1822053643

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.