Ronaldinho: The Smiling Player

Salah seorang legenda sepakbola dari Brazil, Ronaldinho, baru saja secara resmi mengumumkan gantung sepatu walaupun ia sudah beberapa waktu tidak bermain untuk tim manapun. Meskipun begitu, tentu penggemar sepakbola sejati tetap merasa kehilangan peraih Ballon d’Or tahun 2006 tersebut.

Ia telah malang melintang ke berbagai klub, diawali dari tim asal Brazil, Gremio. Lalu ia pindah ke Paris Saint Germany -waktu itu belum menjadi tim tajir- sebelum mencapai puncak performanya ketika membela Barcelona. Tidak dibutuhkan oleh Pep Guardiola, ia pindah ke AC Milan, lalu pindah ke berbagai klub di Brazil hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Ronaldinho termasuk jajaran pemain yang tidak memiliki haters, sama seperti sebut saja Totti dan Buffon. Tentu banyak faktor yang membuat pemain sepakbola bisa dicintai siapapun. Ronaldinho dihormati kawan dan disegani lawan. Ingat saja gol spektakulernya ketika Barcelona melawan rival abadinya, Real Madrid. Fans Real Madrid memberinya standing applause, sesuatu yang tidak mungkin didapatkan oleh Lionel Messi.

Penikmat bola sejati pasti menikmati permainan sang maestro. Gocekan-gocekan, gol-gol indah, liukannya melewati hadangan lawan, membuat ia layak mendapatkan teman di hati penggemar sepakbola. Yang membedakan dari pemain lainnya, ia bermain dengan senyum, membuat kita ingin ikut tersenyum.

 

Lawang, 17 Januari 2018, setelah membantu Ekky membagi hadiah Next Gen Development Project

Sumber Foto: https://www.scoopwhoop.com/ronaldinho/#.5zpce9tey

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.