Setelah Menonton Avengers: Infinity Wars

Demi paham menonton Avengers: Infinity Wars, sebuah film terbesar yang pernah diproduksi oleh Marvel, penulis melakukan maraton melihat film-film Marvel sebelumnya, di mana banyak sekali yang belum pernah dilihat.

Penulis melihat Spiderman: Homecoming, Doctor Strange, Guardians of the Galaxy (1 dan 2), Captain America (The First Avenger dan Winter Soldier), hingga Thor dalam rentang waktu delapan hari. Penulis juga melihat ulang Avengers dan Avengers: The Age of Ultron dalam jangka waktu tersebut, yang kebetulan ditayangkan di televisi.

Untunglah, beberapa film sudah penulis tonton sebelumnya, meskipun pada akhirnya film Thor (The Dark World dan Ragnarok) penulis tonton setelah selesai menonton Avengers: Infinity Wars.

Jadi, apa kesan setelah melihat film yang sangat heboh tersebut?

Luar biasa, sudah lama penulis tidak menonton film yang alurnya susah ditebak, sama seperti The Dark KnightRatingnya di IMDB 9.0, sama juga seperti The Dark Knight, meskipun jumlah yang memberikan review baru sekitar 200 ribuan orang.

Susah Ditebak Alurnya (https://screenrant.com/heath-ledger-joker-dark-knight-rises/)

Mengapa alur yang susah ditebak menjadi parameter penulis dalam menilai sebuah film? Mungkin karena kegemaran penulis akan cerita detektif, yang membuat penulis selalu menebak-nebak ke mana arah film tersebut.

Sebagai contoh, dalam film Guardian of the Galaxy Vol. 2, penulis bisa menebak bahwa tokoh Celestial akan menjadi musuh utama, dan ternyata benar. Contoh lain, Black Panther, penulis sudah menduga bahwa tokoh negro yang mencuri di museum akan menjadi musuh utama, dan nantinya T’challa akan kalah dalam pertarungan, tapi bisa merebut kembali tahtanya.

Dalam Avengers: Infinity Wars, penulis kesulitan menebak ke mana alurnya. Hanya satu yang berhasil penulis tebak, yakni kematian Loki yang heroik. Penulis berasumsi bahwa tidak mungkin Thanos berhasil menjetikkan jarinya, yang ternyata salah total. Banyak lah yang tidak terduga, seperti kematian Gamora.

Kejutan! (http://www.superherohype.com/news/414281-thanos-hot-toy-is-here-for-all-the-tiny-infinity-stones#/slide/1)

Selain itu, bagaimana superhero satu dengan superhero lainnya bertemu secara halus juga menjadi nilai tambah pada film ini. Diawali dengan bertemunya Bruce Banner dengan Doctor Strange dan Ironman hingga para Avengers bertemu dengan pasukan Guardians of the Galaxy.

Selesai menonton film ini tentu akan membuat penontonnya berpikir keras menebak kelanjutan filmnya. Cuplikan setelah kredit memberikan sedikit petunjuk, bahwa nanti akan muncul Captain Marvel. Selain itu terdapat teori yang mengatakan Adam Warlock, salah satu superhero terkuat Marvel, akan muncul. Kita tunggu bersama tahun 2019.

Seandainya saja saya Doctor Strange, tentu saya akan memajukan waktu untuk menonton sekuelnya lebih cepat.

 

 

Jelambar, 4 Mei 2018, terinspirasi oleh hal yang sama dengan tulisan sebelumnya

Sumber Foto: https://www.forbes.com/sites/curtissilver/2018/04/28/this-post-contains-spoilers-for-avengers-infinity-war/#2a226e8c4b9f

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.