Setelah Menonton WandaVision Episode 4

WandaVision sudah sampai episode keempatnya. Berbeda dengan tiga episode sebelumnya, kita akan dibawa untuk melihat WandaVision dari sisi lain.

Episode kali ini terlihat seperti flashback dari episode-episode sebelumnya, tapi dari sisi Geraldine alias Monica Rambeau.

Banyak sekali adegan di episode ini yang membuat kita bergumam, “oalah, ternyata itu begitu toh.”

SPOILER ALERT!!!

Apa Cerita WandaVision Episode Empat?

Salah Satu Korban Blip (Godaddy World)

Masih ingat Thanos dan jentikan mautnya yang menyebabnya setengah populasi makhluk hidup lenyap? Ternyata Monica adalah salah satu yang hilang.

Setelah para Avengers berhasil mengembalikan semua yang hilang di film Endgame, Monica pun kebingungan mencari ibunya yang baru saja selesai menjalankan operasi kanker.

Ternyata, ibunya telah meninggal tiga tahun yang lalu alias dua tahun Monica menghilang. Setelah menerima kenyataan ini, Monica pun pergi ke kantor S.W.O.R.D.

Ia pun mendapatkan tugas untuk membantu FBI yang tengah melakukan penyelidikan orang hilang di area WestView. Di sana, ia bertemu dengan Agent Woo yang pernah muncul di film Ant-Man and the Wasp.

Mereka berdua bertanya kepada dua orang petugas kepolisian mengenai Westview dan dijawab tidak ada wilayah yang bernama WestView. Kecurigaan pun dimulai.

Monica mengeluarkan semacam drone pengawas berbentuk helikopter untuk mengecek daerah tersebut. Ketika diarahkan ke WestView, drone tersebut tiba-tiba lenyap.

Monica pun berjalan mendekat dan menyadari ada semacam medan energi di sana. Ia menyentuhnya dan tiba-tiba tersedot ke dalamnya.

Darcy Lewis dan Agent Woo (Marvel)

Dua puluh empat jam kemudian, kita akan melihat rombongan mobil. Di sana ternyata ada Darcy Lewis yang muncul di dua film Thor.

Ialah yang menyadari kalau pancaran dari Westview bisa berubah menjadi siaran televisi. Setelah itu, tim pun mulai melakukan berbagai penyelidikan terkait serial romcom jadul tersebut.

Mereka menemukan kalau para pemeran yang ada di sana adalah orang-orang Westview yang hilang, kecuali Agnes.

Mereka juga menemukan kalau Monica tengah menyamar menjadi Geraldine agar bisa berbaur dengan dunia yang diciptakan oleh Wanda.

Berubah Bentuk (ScreenCrush)

Masih ingat tangan misterius di episode satu yang mencatat sesuatu sambil menonton WandaVision? Ternyata itu tangan Darcy.

Masih ingat dengan helikopter yang ditemukan Wanda di episode dua? Ternyata itu merupakan drone yang dikirim oleh Monica.

Masih ingat suara radio yang memanggil-manggil Wanda ketika ia sedang berbicara dengan Dottie? Ternyata itu adalah Agent Woo yang sedang mencoba teori dari Darcy.

Masih ingat manusia yang keluar dari gorong-gorong dengan mengenakan pakaian anti lebah? Ternyata ia adalah seorang agen yang ditugaskan untuk meneliti Westview dengan pakaian anti radiasi.

Vision yang Menyeramkan (ComicBook)

Benda-benda asing yang masuk ke dalam Westview berubah menjadi sesuatu yang lebih cocok untuk era yang dibuat Wanda.

Hilangnya Geraldine alias Monica juga ditunjukkan, di mana Wanda melemparnya begitu jauh hingga kembali ke luar area Westview.

Ada adegan yang menyeramkan, ketika Wanda melihat Vision dengan kondisi ketika ia baru dibunuh oleh Thanos. Bahkan Wanda shock hingga terlihat ingin muntah.

Vision pun mengajak Wanda pindah dari Westview, tapi Wanda mengatakan kalau mereka tidak bisa meninggalkan kota tersebut.

Selain itu, Monica yang sudah dilempar keluar Westview mengatakan kalau semua ini (hilangnya semua penduduk Westview dan membuat realita sendiri) adalah perbuatan Wanda.

Apakah Wanda jadi villain utama di serial ini? Atau dia hanya dikendalikan oleh seseorang yang belum kita ketahui siapa?

Serial ini semakin menarik saja!

Setelah Menonton WandaVision Episode 4

WandaVision Episode 4 ini hadir untuk menjelaskan segala ketidakjelasan yang muncul di episode satu sampai tiga. Segala keanehan yang terjadi menjadi masuk akal dan dapat dipahami.

Ada hal lain yang menarik di sini. Telah diketahui kalau para pemeran sitkom ini adalah orang-orang Westview. Anehnya, hanya Agnes yang tidak memiliki kartu identitas.

Fans berteori kalau Agnes sebenarnya adalah Agatha Harkness, karakter Marvel yang di komiknya menjadi mentor dari Wanda.

Bisa jadi ia dalang dari keanehan pada Wanda dengan mengendalikannya. Apalagi, Agnes bisa menjadi singkatan dari AGatha harkNESs.

Hal aneh lainnya adalah tidak adanya poster tentang Dottie. Fans mencurigainya sebagai Mephisto, salah seorang villain Marvel berbentuk iblis yang tidak bermoral.

Fans curiga karena Dottie sempat berucap devil in the detail pada episode 2. Apalagi, di komiknya sempat diceritakan Wanda bisa memiliki anak dengan meminjam kekuatannya.

Tapi ada yang mengatakan villain sebenarnya adalah direktur sementara S.W.O.R.D., Tyler Hayward. Lagi-lagi, banyak teori yang mengatakan kalau dia adalah Mephisto yang menyamar.

Itu menjelaskan kenapa Wanda bisa punya anak. Mau yang manapun teori yang akan terbukti benar, serial ini semakin menyenangkan untuk dinantikan!

 

NB: Pada episode mendatang, ada bocoran kalau salah satu aktor dari film X-Men akan muncul! Teori konspirasi pun semakin berkembang secara liar!

 

 

Lawang, 2 Februari 2021, terinspirasi setelah menonton WandaVision episode empat

Foto:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.