Setelah Menonton WandaVision Episode 6 (Bagian 2)

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya. Yang belum baca, silakan baca di link berikut ini!

Setelah Menonton WandaVision Episode 6 (Bagian 1)

Kalau sudah, silakan dilanjutkan membaca!

Pietro yang Tahu Terlalu Banyak

Disengaja untuk Menakuti Wanda?

Wanda dan Pietro berbicara banyak ketika Tommy dan Billy bermain-main. Pietro sempat mengatakan kalau ia hanya memainkan peran yang diberikan kepadanya.

Ia sempat menyinggung tentang dirinya tertembak lantas mendengar suara Wanda minta tolong.  Hal ini menjadi indikasi kalau ia tahu bagaimana kehidupan Pietro yang asli sebelum tewas.

Selain itu, Pietro juga mengetahui kalau orang-orang Westview berada di bawah kendali Wanda. Ia juga tahu kalau anak-anak kecil disembunyikan oleh Wanda.

Pietro mengatakan kalau ia setuju dengan perbuatan Wanda karena orang-orang mendapatkan kehidupan yang lebih baik di sini dan ia tidak berpikir ini salah.

Wanda sempat terkejut ketika melihat tubuh zombie Pietro yang penuh dengan tembakan, persis ketika Pietro yang asli tewas karena melindungi Hawkeye.

Tapi ada teori yang mengatakan kalau munculnya jasad tersebut disengaja oleh entah siapa untuk mempengaruhi mental Wanda.

Vision Bertemu Agnes

Makin Terbukti Sebagai Agatha Harkness?

Di sisi lain, Vision sudah semakin mendekati area pinggiran Westview. Berbeda dengan sebelumnya, orang-orang di sini benar-benar diam dan tidak bergerak sama sekali.

Vision menanggalkan kostum Halloween-nya dan terbang untuk melihat Westview dari atas. Ia melihat kalau bagian pusat kota begitu terang, sedangkan makin ke pinggir makin gelap.

Ia juga menemukan sebuah mobil yang berhenti di sebuah persimpangan. Ketika Vision menengoknya, ternyata pengemudinya adalah Agnes.

Vision pun mengajak bicara Agnes yang, anehnya, bisa merespon. Padahal, orang lain yang berada di area tersebut benar-benar tidak bisa bersuara sedikit pun

Hal ini semakin menegaskan kalau Agnes jelas memiliki peran yang lebih dari sekadar warga Westview biasa. Meskipun suaranya lemah, ia masih bisa menjawab pertanyaan dari Vision.

Apakah Ralph adalah Mephisto?

Ada satu hal yang belum Penulis ungkit tentang Agnes, yakni tentang suaminya yang bernama Ralph. Hingga sekarang, kita belum pernah melihat sosoknya.

Apakah Ralph adalah sosok Mephisto atau Nigtmare yang menyamar? Apakah Sparky tewas di taman Agnes karena ia melihat sesuatu yang tidak boleh dilihat?

Vision menggunakan metode yang sama untuk menyadarkan Agnes dari pengaruh Wanda. Ia pun mengenali Vision sebagai anggota Avengers, tapi Vision tidak tahu apa itu Avengers.

Hal ini cocok dengan perkataan Vision di akhir episode 5, ketika ia mengatakan kalau dirinya tidak memiliki ingatan apapun sebelum di Westview.

Agnes juga mengatakan apakah dirinya sudah mati karena ia tahu Vision telah mati. Setelah itu, Agnes tertawa seperti seorang penyihir (Agatha Harkness?) sebelum Vision mengembalikan keadaannya seperti semula.

Vision Berusaha Meninggalkan Westview dan Kemarahan Wanda

Tubuh Vision Tidak Bisa Berada di Luar Westview

Melihat banyak hal aneh, Vision semakin mendekati perbatasan untuk keluar dari Westview. Ia berhasil mencapai tembok medan magnet dan berusaha keluar.

Saat berusaha keluar dari Westview, Hayward dan pasukannya keluar untuk melihat peristiwa tersebut. Darcy yang masih di markas juga ikut melihatnya.

Tubuh Vision terlihat begitu susah untuk keluar dari Hex, berbeda dengan Wanda yang bisa keluar-masuk dengan mudahnya. Bagian tubuhnya lepas satu per satu.

Kekuatan Telepati Billy

Billy, yang mewarisi kekuatan telepati ibunya, menyadari hal ini dan segera lapor ke ibunya. Pietro sempat bercanda dengan mengatakan kalau suami Wanda tidak mungkin mati dua kali.

Hal ini semakin menunjukkan kalau Pietro versi ini terlalu tahu banyak. Dari mana ia tahu kalau Vision sudah pernah tewas sebelumnya?

Wanda meminta Billy untuk fokus agar bisa mengetahui posisi ayahnya. Billy mengatakan kalau ayahnya sedang dikelilingi oleh sepasukan tentara.

Mendengar hal tersebut, Wanda langsung menghentikan semua orang yang ada di dalam Westview dan memperluas jangkauan Hex.

Jadi Kunci Ketika Berada di Dalam Hex?

Awalnya, Penulis mengira Wanda hanya akan meluaskan Hex untuk menyelamatkan Vision. Ternyata, ia terus meluaskan Hex dengan ukuran yang sangat masif.

Beberapa orang S.W.O.R.D. terperangkap di dalamnya, termasuk Darcy yang secara kasihan diborgol oleh anak buah Hayward dan ditinggalkan begitu saja.

Bisa jadi, kehadiran Darcy di dalam Hex akan menjadi kunci bagaimana ini semua akan berakhir. Mungkin, ia bisa mengajak bicara Wanda?

Markas S.W.O.R.D. berubuah menjadi sebuah sirkus dan pasukannya berubah menjadi badut penghibur. Semua habis, menyisakan Hayward dan sedikit anak buahnya.

Bagaimana dengan Monica dan Woo? Mereka juga selamat karena mereka sedang dalam perjalanan untuk menemui “laki-laki” itu.

Penutup

Dengan Vision yang hampir saja tewas, pasti akan ada sesuatu yang menegangkan di episode 7. Kemungkinan, Wanda akan “berkonsultasi” dengan Agnes mengenai masalah ini.

Dari kabar burung yang beredar, episode 7 akan banyak menjelaskan tentang Agnes sehingga kita bisa berharap akan tahu lebih banyak dari episode ini.

Perlu diingat juga kalau suami Agnes, Ralph, belum pernah muncul. Jangan lupa masih ada kemungkinan kalau Wanda akan menjadi pure villain di MCU.

WandaVision tinggal menyisakan tiga episode, sehingga jalan ceritanya akan menjadi semakin menegangkan dan menarik.

 

 

Lawang, 15 Februari 2021, terinspirasi setelah menonton WandaVision episode 6
Foto: Den of Geek

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.