Poligami Ala In Another World With My Smartphone

Di tempat kerja, Penulis sering mendapatkan tugas untuk menulis artikel tentang anime. Seringnya berupa rekomendasi anime dengan genre atau tema tertentu.

Karena banyak anime yang belum pernah ditonton, Penulis pun harus membaca sinopsis animenya satu persatu. Terkadang, ada yang membuat penasaran sehingga ingin menonton sendiri animenya.

Salah satunya adalah Isekai Wa Smartphone To Tomo Ni atau dalam Bahasa Inggris disebut sebagai In Another World with My Smartphone. Apa alasannya?

Kekuatan Utama yang Overpowered

Premis dari cerita ini adalah tentang seorang pemuda bernama Touya Mochizuki yang harus mati karena kesalahan dewa. Sebagai permintaan maaf, ia dihidupkan lagi di dunia ala RPG lengkap dengan kekuatannya.

Sebagai tambahan, sang dewa juga akan mengabulkan satu permintaan dari Touya. Ia pun meminta agar bisa tetap menggunakan smartphonenya di dunia baru nanti.

Touya Mochizuki (Release Date Hub)

Touya pun terbangun di sebuah dunia yang asing. Ketika sedang menjelajah, ia bertemu dengan dua orang kembar bernama Elze dan Linze Silhoueska yang terlihat sedang dipalak oleh orang jahat.

Touya pun membantu dan mereka akhirnya berkenalan. Secara singkat, ia mengetahui dunia seperti apa yang ia tinggali. Tidak hanya itu, ia juga belajar kalau di dunia tersebut kita bisa menggunakan sihir.

Ternyata berkat bantuan dewa, Touya menjadi sangat overpowered. Selain bisa menguasai semua elemen, ia juga bisa menguasai sihir-sihir langka yang hanya bisa dikuasai oleh segelintir orang selama tahu mantranya.

Elze, Linze, dan Yae (Wallpaper Flare)

Agar bisa bertahan hidup, mereka bertiga melaksanakan berbagai misi untuk mendapatkan uang. Di dalam perjalanan mereka bertemu seorang samurai bernama Yae Kokonoe yang akhirnya bergabung bersama kelompok mereka.

Perjalanan pun terus berlangsung hingga membuat Touya dan kelompoknya bersinggungan dengan keluarga kerajaan. Akibat sihirnya yang sakti, ia mendapatkan kepercayaan tinggi dari raja dan mendapatkan berbagai fasilitas.

Yumina (Pinterest)

Putri tunggal raja yang bernama Yumina Ernea Belfast jatuh cinta kepada Touya dan mendeklarasikan diri sebagai tunangannya. Tak hanya itu, Elze, Linze, dan Yae pun jatuh cinta dan ingin menjadi istri Touya.

Siapa yang akan dipilih oleh Touya? Semuanya!

Harem yang Kebablasan

Dari beberapa anime yang pernah Penulis tonton, memang ada yang bergenre harem di mana karakter utamanya dicintai oleh banyak wanita. Meskipun begitu, pada akhirnya ia akan memilih salah satu di antara mereka.

Hal tersebut tidak terjadi pada anime ini. Para gadis yang ada di sekeliling Touya rela dimadu karena sangat mencintainya. Semuanya bucin hingga membuat Penulis merasa sebal sendiri.

Sembilan Istri (Moenime)

Bahkan di episode terakhir, ada bocoran bahwa pada akhirnya Touya akan beristri sembilan di dunia tersebut! Eyang Subur jelas enggak ada apa-apanya dibandingkan karakter utama anime ini.

Padahal, beberapa episode awal dari anime ini sangat menjanjikan. Kita bisa melihat perkembangan karakter utama dalam menguasai kemampuan sihirnya dan menjalankan berbagai misi.

Anime berjalan dengan tempo cepat tanpa banyak adegan yang kurang penting. Animasinya memang standar, namun jalan ceritanya cukup menarik walau hidup tokoh utamanya seperti nge-cheat.

Semuanya bubar ketika episode 8 ke atas mulai tayang. Karakter Touya yang awalnya terlihat baik berubah menjadi mesum dan nampak menikmati dunia harem yang ada di sekitarnya.

Selain itu, fan service-nya juga berlebihan hingga membuat risih yang menonton. Alur ceritanya seolah sudah jadi tidak penting dan hanya menonjolkan lekukan tubuh karakter wanitanya.

Penutup

Walaupun ada kata smartphone di dalam judulnya, nyatanya barang tersebut hanya menjadi pelengkap semata. Memang banyak membantu, tapi sekadar alat yang tak memengaruhi jalan cerita.

Memang berkat bantuan dewa, smartphone tersebut menjadi super. Ia tidak butuh dicas dan bisa melakukan apa saja. Masalahnya, karakter utamanya sudah OP sehingga tanpa smartphone pun masih bisa mengeluarkan sihir.

Anime ini memang lebih menonjolkan haremnya, berbeda dengan Konosuba yang menonjolkan unsur komedinya. Penulis sangat menyayangkan betapa wanita-wanita di anime ini terlihat gampangan.

Yang jelas, Penulis tidak akan menghabiskan waktu untuk menonton season 2-nya.

 

 

Kebayoran Lama, 6 April 2020, terinspirasi setelah menamatkan anime In Another World with My Smartphone yang mengecewakan

Foto: Wallpaper Cave