Dicintai Banyak Wanita Ala Anime

Seperti yang sudah pernah penulis sampaikan pada tulisan Dikelilingi Wanita Ala Anime, seringkali karakter utama laki-laki pada anime bisa begitu bahagia dengan dikelilingi oleh banyak wanita.

Tidak hanya dikelilingi, bahkan dicintai (atau setidaknya ditaksir) oleh lebih dari satu dua wanita sekaligus. Di dunia nyata, hal seperti ini sangat jarang terjadi, kecuali kita memiliki “paket lengkap” yang membuat wanita banyak melirik kita.

Utopia dicinta banyak wanita ini kadang membuat penulis kesal, dan dengan seenaknya menuduh sang pembuat anime adalah jomblo akut yang menggunakan anime sebagai pelampiasan ketidaklakuannya.

Anime dengan pola seperti itu disebut sebagai anime harem. Jangan disamakan dengan ecchi yang memiliki unsur seksualitas tinggi. Harem pada dunia anime adalah suatu kondisi di mana sang karakter utama dicintai oleh banyak lawan jenis.

Dari beberapa anime yang sudah penulis tonton, terdapat beberapa yang bisa digolongkan sebagai anime harem. Minimal, karakter utama laki-laki pada anime berikut disukai oleh tiga orang. SPOILER ALERT!

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (3 Orang)

Ketika menonton season pertamanya, penulis tanpa ragu menjadikan anime ini sebagai anime terburuk yang pernah penulis tonton. Karakter utamanya menyebalkan dan ada indikasi bahwa dia menyukai sesama jenis, sesuatu yang membuat penulis juga tidak menyukai anime Baka to Test to Shoukanjuu.

Oregairu (Anime Overlord – WordPress.com)

Hachiman Hikigaya, sang karakter utama, sama sekali tidak menunjukkan ketertarikan pada dua wanita cantik yang sering bersamanya di klub relawan, yakni Yukino Yukinoshita (tengah) dan Yui Yuigahama (kanan). Untunglah, pada season keduanya, apa yang penulis sangka tidak sepenuhnya benar.

Hachiman, yang pandai membaca pikiran orang dan suka menyelesaikan permasalahan dengan caranya sendiri, menunjukkan ketertarikan pada salah satu dari Yukino yang serius dan Yui yang ceria. Mereka berdua juga menyimpan perasaan untuk Hachiman

Selain mereka berdua, masih terdapat karakter Iroha Isshiki (kiri), adik kelas Hachiman yang ingin menjadi ketua OSIS untuk meningkatkan popularitasnya. Karena kerap dibantu oleh Hachiman, ia juga terlihat sedikit menaksir Hachiman.

Walaupun sedikit merasa lega ketika mengetahui karakter utamanya masih normal, anime ini tetap penulis jadikan sebagai salah satu anime terburuk yang pernah penulis tonton. Hanya masalah selera kok.

Toradora (3 Orang)

Toradora adalah anime yang baru saja penulis tamatkan. Anime ini memiliki keunikan dan jalan cerita yang cukup menyenangkan untuk dinikmati. Setiap karakternya memiliki kepribadian yang kuat.

Toradora (BatchSensei)

Tokoh utama pada anime ini adalah Ryuuji Takasu, seorang laki-laki berwajah sangar namun berhati lembut dan hobi mengerjakan pekerjaan rumah tangga.  Karena suatu peristiwa, ia menjadi dekat dengan Taiga Aisaka (kiri) yang mungil namun bertenaga besar.

Ryuuji naksir kepada sahabat Taiga, Minori Kushieda (kanan) yang selalu ceria. Sebaliknya, Taiga suka kepada sahabat Ryuuji yang bernama Kitamura. Bahkan, Taiga telah menyatakan perasaannya kepada Kitamura, yang berakhir dengan penolakan.

Saling taksir tersebut membuat mereka berdua berusaha membantu satu sama lain, yang pada akhirnya justru membuat mereka jadi saling jatuh cinta. Hal itu menjadi miris karena sebenarnya Minori, yang disukai Ryuuji, sebenarnya juga menyukainya.

Selain mereka berdua, masih terdapat karakter bernama Ami Kawashima (kedua dari kanan) yang memiliki dual personality. Dalam beberapa episode, terlihat bahwa Ami juga menyimpan perasaan untuk Ryuuji, walaupun tak pernah diungkapkan secara langsung.

Nisekoi (4 Orang)

Tiga orang sudah terlalu banyak? Belum, karena karakter utama laki-laki pada anime Nisekoi memiliki LIMA wanita yang mencintainya! Anime yang diangkat dari manga ini mampu membuat penontonnya penasaran, siapa yang akan menjadi pasangan Raku Ichigo.

Nisekoi (Fuwa Fuwa Zone)

Cerita dari anime ini cukup menarik, di mana Raku merupakan anak dari seorang bos Yakuza. Suatu hari, ia bertemu dengan Chitoge Kirisaki (kedua dari kiri) yang baru saja pindah ke sekolahnya. Mereka berkelahi karena Chitoge tanpa sengaja mendaratkan lututnya ke wajah Raku.

Ternyata, ayah dari Chitoge merupakan kepala mafia yang pindah ke Jepang. Demi menghentikan peperangan antara yakuza dan mafia, kedua pemimpin geng ini memutuskan untuk berpura-pura menjodohkan Raku dan Chitoge.

Padahal, Raku sudah menyukai seorang pemalu bernama Kosaki Onodera (kedua dari kanan). Kosaki sendiri sebenarnya juga menyukai Raku, akan tetapi sifat pemalunya menahan dirinya untuk mengungkapkan perasaannya.

Selain mereka berdua, masih terdapat pula Seishiro Tsugumi (kiri), bodyguard pribadi Kosaki yang memiliki ketertarikan terhadap kebaikan yang dimiliki oleh Raku.

Jangan lupakan juga Marika Tachibana (kanan) yang secara terang-terangan mendeklarasikan dirinya sebagai tunangan Raku. Di antara yang lain, Marika lah yang paling agresif dalam mendekati Raku.

Sebenarnya ada satu orang lagi yang menyukai Raku, hanya saja tidak ditampilkan pada versi animenya. Bahkan, adik Kosaki pun sempat terlihat memikirkan Raku walaupun ia berusaha mengusir perasaan tersebut karena merasa tidak ingin merebut Raku dari kakaknya,

Lantas, siapa yang pada akhirnya menjadi pasangan Raku? Penulis tidak ingin membocorkan jawabannya, hanya saja wanita yang terpilih itu berambut kuning.

Clannad (6 Orang)

Apakah anime Nisekoi bisa dianggap anime yang memiliki harem terbanyak? Salah, karena jumlah itu masih kalah dengan Clannad yang di mana karakter utamanya memiliki 6 wanita yang menyukai dirinya.

Clannad (Anime Express – WordPress.com)

Penulis sudah banyak bercerita tentang Clannad hingga membaginya menjadi tiga tulisan. Jadi, buat yang penasaran bagaimana enam orang bisa mencintai satu pria yang sama, baca tulisan yang membahas Clannad secara khusus ya!

Penutup

Untuk orang yang menyukai cerita romance yang rumit, anime-anime di atas (kecuali yang pertama) merupakan rekomendasi dari penulis. Meskipun terkadang terlalu berputar-putar, kita akan dibuat penasaran siapa yang pada akhirnya dipilih oleh karakter utama.

Walaupun sulit untuk terjadi di dunia nyata, menonton anime dengan genre seperti ini memberikan sensasi sendiri. Bahkan, bisa jadi obat untuk para jomblo yang bertebaran di luar sana (tidak termasuk penulis).

 

 

Kebayoran Lama, 19 Januari 2019, terinspirasi setelah menamatkan anime Toradora

Foto: GoodFon

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.