Seandainya Mendapatkan 80 Juta

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan membangun perpustakaan pribadi yang tak kalah lengkap dari koleksi bung Hatta yang jumlahnya mencapai 40 ribu buku itu.

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan memilih untuk menginvestasikannya sebagai tabunganku di masa depan.

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan memberangkatkan kedua orangtuaku umroh atau bahkan haji dengan travel yang paling nyaman dan terpercaya.

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan membelikan adik-adikku barang-barang yang mereka inginkan selama ini, entah sepatu bola basket mahal maupun jersey sepakbola asli tim favorit mereka.

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan menyumbangkannya kepada orang-orang fakir yang lebih membutuhkan dan anak-anak yatim piatu yang mendambakan kasih sayang,

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan membeli banyak aksesoris wayang yang selama ini selalu kuinginkan untuk dipajang di  dalam kamar.

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan pergi liburan ke Jepang atau Inggris, mengunjungi tempat-tempat yang selama ini hanya bisa kupandang melalui fotonya.

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan membeli Gundamaction figure, monopoli, dan mainan-mainan lainnya yang telah lama ingin aku jadikan sebagai koleksi.

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan membangun sebuah bangunan sederhana sebagai tempat Karang Taruna berkumpul, entah untuk rapat ataupun sekadar bermain.

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan membeli berbagai gawai yang selama ini telah kuidam-idamkan.

Seandainya aku mendapatkan 80 juta, aku akan menggunakannya sebagai modal usaha yang selama ini telah berada di dalam angan-anganku.

Akan tetapi…

Seandainya aku berhenti berandai-andai dan mulai bekerja lebih cerdas, semua itu sangat mungkin digapai.

Seandainya aku berhenti berandai-andai dan mulai belajar lebih giat, semua itu sangat bisa untuk diraih walaupun bukan sekarang.

Seandainya aku berhenti berandai-andai dan mulai bertindak, semua itu bisa dikejar sebanding dengan usaha yang telah dikeluarkan.

Seandainya aku berhenti berandai-andai dan mulai menetapkan target-target untuk beberapa waktu ke depan, kakiku tidak akan melangkah menuju ketidakpastian.

Seandainya aku berhenti berandai-andai dan mulai meyakini bahwa impian yang telah tertulis di atas harus berhasil dicapai, maka aku harus berhenti bermalas-malasan dan mulai berjuang lebih baik, lebih keras, lebih cerdas lagi dari sekarang.

Tidak ada lagi berandai-andai, karena impian akan menjadi percuma apabila tidak diiringi aksi yang nyata untuk mewujudkannya.

Stop wishing, start acting.

 

 

Kebayoran Lama, 7 Januari 2019, terinspirasi dari tarif salah satu artis yang tertangkap karena prostitusi online

Foto: Batman Wiki – Fandom

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.