Connect with us

Musik & Film

Setelah Menonton Gundala

Published

on

Sebagai penggemar superhero, penulis langsung menonton film Gundala ketika hari perdananya tayang, bersama teman-teman kantor seusai menyelesaikan kewajiban pekerjaannya.

Salah satu hal yang membuat film ini membuat penulis merasa antusias adalah karena formatnya yang akan mirip dengan Marvel Cinamatic Universe. Bedanya, Gundala berada di Jagad Sinema Bumilangit.

Sebelum lanjut, SPOILER ALERT!

Jalan Cerita Gundala

Sancaka merupakan seorang anak yang harus hidup seorang diri di jalanan setelah kematian ayahnya dan kepergian ibunya entah ke mana. Di tengah kerasnya kehidupan, ia bertemu Awang (nanti menjadi Godam) yang melatihnya bela diri.

Suatu hari, Awang ingin berpindah ke sebuah daerah yang disebut Tenggara. Sayang, Sancaka tidak bisa mengejar kereta dan akhirnya kembali sebatang kara. Setelah beranjak dewasa, ia menjadi petugas keamanan di salah satu penerbit koran.

Sancaka dan Awang (Viva)

Di sisi lain, terdapat seorang mafia bernama Pengkor. Bisa dibilang, hampir semua orang yang duduk di kursi parlemen adalah berkat bantuannya. Pengkor sering dipanggil dengan nama Bapak.

Pengkor, yang juga merupakan anak yatim piatu, memiliki rencana jahat untuk meracuni persediaan beras nasional yang telah disuntik serum berbahaya. Serum tersebut mampu merusak moral janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil.

Kembali ke Sancaka. Ia bertemu dengan tetangganya yang bernama Wulan (nanti harusnya menjadi Merpati). Sancaka membantu Wulan untuk berhadapan dengan beberapa preman pasar. Ajaibnya, ia berhasil mengalahkan 30 preman sendirian.

Wulan pun meminta bantuan agar Sancaka membantunya melindungi pasar, yang ditolaknya karena merasa dirinya kebetulan bisa menghabisi para preman sendirian. Akibat penolakannya ini, pasar pun ludes terbakar.

Kejadian ini menyadarkan Sancaka untuk mulai bertarung membela kebenaran. Dibantu oleh Wulan dan beberapa orang lainnya, ia pun mulai belajar mengendalikan kekuatan petirnya dan membuat kostum. Sancaka telah menjadi simbol harapan.

Kekuatan Sancaka (Cianjur Today)

Ketika mencari informasi terkait pembakaran, Sancaka mengetahui bahwa pelaku pembakaran adalah seorang pemain biola terkenal, Adi Sulaiman.

Setelah pertarungan singkat, Adi tewas tertabrak bus. Sebelumnya, Adi mengatakan bahwa dirinya merupakan salah satu anak dari Pengkor.

Kematian Adi membuat Pengkor memutuskan untuk melepaskan anak-anaknya yang tersebar di segala penjuru negeri. Anak-anak ini telah dilatih oleh Pengkor untuk menjadi pembunuh profesional.

Di sisi lain, antiserum untuk menetralisir serum di beras telah selesai dan siap didistribusikan. Akan tetapi, salah satu anggota parlemen bernama Ridwan Bahri menemukan fakta bahwa justru antiserum itulah yang berbahaya.

Sancaka Melawan Anak-Anak Bapak (The Verge)

Sancaka berhasil diberitahu oleh Ridwan untuk menghentikan distribusi serum, namun dicegat oleh anak-anak Pengkor. Setelah pertarungan yang berat sebelah, Sancaka berhasil mengalahkan mereka semua.

Ketika Pengkor hendak menyerang Sancaka dari belakang, Ridwan muncul dan menembak mati Pengkor. Anak-anak Pengkor sendiri menuruti perkataan Pengkor untuk pergi dari sana. Setelah Pengkor tewas, Sancaka berusaha mengejar mobil yang membawa antiserum.

Rencananya, ia akan menggunakan salah satu sampel antiserum dan menggunakannya untuk memecahkan botol antiserum lain yang tersebar di seluruh kota.

Sempat kesulitan, muncul wanita misterius (Sri Asih, diperankan oleh Pevita Pearce) yang membantu Sancaka untuk menghentikan mobil tersebut. Sancaka pun berhasil memecahkan semua botol serum.

Sri Asih (Liputan 6)

Di tengah huru-hara ini, rekan Pengkor bernama Ghani Zulham alias Ghazul sedang membongkar sebuah makam kuno yang terkubur di sebuah museum kota.

Menggunakan darah Sancaka, ia berhasil membangkitkan Ki Wilawuk, seorang iblis kuat yang berasal dari zaman kuno. Ia memerintahkan Ghazul untuk mengumpulkan tentara karena perang besar akan datang!

Kesan Setelah Menonton Gundala

Penulis menyaksikan film ini bersama teman-teman kantor sepulang kerja. Komentar yang diberikan pun berbeda-beda, mulai yang menghujat hingga yang memberikan apresiasi tinggi.

Di mata penulis sendiri, film ini sudah lumayan sebagai pembukaan dari Jagad Sinema Bumilangit. Akan tetapi, memberinya rating 10 dari 10 juga terlalu berlebihan. Bahkan, ada yang beranggapan Gundala adalah film terjelek yang pernah dibuat oleh Joko Anwar.

Kehadiran Marvel Cinematic Universe penulis anggap memiliki andil besar dalam perilisan film ini dan film-film yang akan datang selanjutnya. Kehadirannya memberikan dampak terhadap perfilman Indonesia.

Alur cerita Gundala sendiri kurang lebih sama seperti film superhero pada umumnya, di mana tokoh utama mendapatkan motivasi menjadi pembela kebenaran setelah mengalami sebuah peristiwa.

Kata teman penulis, adegan action dari film ini kurang terasa greget jika dibandingkan dengan film action Indonesia lain seperti The Raid. Karena tidak pernah menonton film-film yang disebutkan, penulis tidak bisa melakukan pembandingan.

Mungkin salah satu hal yang membuat penonton merasa gregetan adalah ketika Sancaka berhadapan dengan semua anak-anak Pengkor.

Alih-alih menyerangnya secara bersamaan, mereka bergiliran menyerang Sancaka. Yang sedang tidak bertarung terlihat seperti karakter game yang hendak dipilih sebelum bermain.

Akan tetapi, jika penulis berusaha mengingat-ingat, film sekelas The Dark Knight atau film-film Marvel saja masih seperti itu, sehingga penulis memaklumi hal ini.

CGI-nya Oke? (Beritagar)

Omong-omong soal anak-anak Bapak, teman-teman penulis sedikit kebingungan dengan semboyan yatim harus bersatu. Apakah motivasi mereka menjadi seorang pembunuh kelas kakap karena mereka merasa menderita sebagai anak yatim?

CGI-nya sendiri cukup oke, meskipun adegan ketika Sancaka dibuang dari atap bangunan sedikit menggelikan. Penulis berharap untuk film-film selanjutnya, penerapan CGI-nya bisa lebih rapi lagi.

Pesan moralnya juga tidak ada yang baru, sama dengan film superhero yang sudah pernah kita tonton. Film ini juga memberikan sindiran halus tentang bobroknya anggota sistem pemerintahan kita sekarang.

Bagian yang paling mengejutkan, setidaknya bagi penulis, adalah ketika Sujiwo Tejo ikut mengambil peran di film ini sebagai Ki Wilawuk! Penulis tentu menantikan bagaimana sang dalang edan akan beradu akting dengan para aktor muda.

Kehadiran Pevita Pearce di tengah-tengah dan post-credit film juga memberikan efek kejut yang lumayan. Mau tidak mau, kita akan dibuat penasaran dengan film Sri Asih yang dijadwalkan rilis pada tahun 2020 mendatang.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, penulis akan berusaha untuk mengikuti semua film-film yang ada di semesta Bumilangit ini. Sudah ada pihak yang berusaha untuk menghidupkan kembali superhero Indonesia, dan penulis belajar untuk menghargai hal tersebut.

 

NB: Sebenarnya masih banyak yang ingin penulis tuliskan tentang film ini, hanya saja tertunda berminggu-minggu membuat penulis lupa apa yang ingin ditulis.

 

 

 

Kebayoran Lama, 21 September 2019, terinspirasi setelah menonton film Gundala

Foto: The Jakarta Post

Musik & Film

Setelah Menonton WandaVision Episode 8 (Bagian 2)

Published

on

By

Tulisan ini merupakan sambungan dari Setelah Menonton WandaVision Episode 8 (Bagian 1)Yang belum baca, bisa klik tautan yang ada di bawah ini!

Setelah Menonton WandaVision Episode 8 (Bagian 1)

Wanda di Markas S.W.O.R.D.

Wanda Ingin Mengambil Tubuh Vision

Adegan berlanjut dengan Wanda yang pergi ke markas S.W.O.R.D. untuk mengambil kembali mayat Vision yang tewas di tangan Thanos.

Seperti yang kita tahu, Wanda menjadi salah satu superhero yang hilang karena jentikan Thanos. Ketika ia kembali hidup, mayat Vision sudah tidak ada dan Wanda ingin menguburnya.

Sempat dihalang-halangi, akhirnya Wanda diizinkan masuk untuk bertemu dengan direktur S.W.O.R.D., Tyler Hayward.

Mereka pun berbicara dan Hayward menunjukkan semacam operasi yang dilakukan untuk menghidupkan kembali Vision.

Selain itu, kita bisa mengetahui kalau Hayward berharap kalau Wanda bisa menghidupkan lagi Vision menggunakan kekuatannya.

Tubuh Vision Tercerai Berai

Wanda begitu shock melihat kondisi Vision yang tercerai-berai sehingga ia memecahkan kaca dan mendekati tubuh Vision.

Wanda berusaha merasakan Vision namun ia tak merasakan apa-apa. Setelah itu, Wanda meninggalkan markas tersebut begitu saja.

Ini adalah salah satu plot twist terbesar pada serial ini. Kita semua digiring untuk meyakini kalau potongan tubuh Vision dibawa Wanda dan dihidupkan kembali.

Hal ini diperkuat dengan tayangan CCTV yang ditayangkan Hayward kepada Monica dan kawan-kawan.

Ternyata, Hayward melakukan rekayasa seolah-olah Wanda menerobos markas S.W.O.R.D. dan merebut tubuh Vision.

Hayward memang benar-benar brengsek.

Pergi ke Westview

Impian Wanda dan Vision

Wanda berjalan ke parkiran mobil dan melihatsebuah surat yang ada di sebelahnya. Lantas, ia menyetir kendaraannya untuk pergi ke Westview.

Kita bisa melihat bagaimana Westview sebelum berubah menjadi Hex. Kita juga akan melihat orang-orang Westview dalam wujud aslinya.

Isi surat yang dibawa Wanda adalah sebuah peta. Vision dan Wanda ingin hidup berdua dan menghabiskan waktu bersama di tempat tersebut.

Tidak bisa menahan kepedihannya, Wanda pun mulai mengeluarkan kekuatannya yang luar biasa untuk membuat rumah di atas tanah yang ia pijak.

Tidak berhenti di sana, ia terus memperluas kekuatannya dan mengubah realita Westview menjadi seperti yang ia inginkan.

Bahkan, ia bisa membuat Vision kembali hidup hanya dengan menggunakan kekuatannya! Ini juga menjadi plot twist lainnya bagaimana Vision bisa kembali hidup.

Dari sana lah sitcom WandaVision dimulai.

Wanda dan Penyebutan Scarlet Witch

Scarlet Witch!

Wanda mendengar suara minta tolong dari anak-anaknya setelah mendengar tepuk tangan Agatha di bangku penonton. Ia segera lari keluar dan melihat anaknya sedang diikat di leher.

Agatha telah mendapatkan jawaban yang ia inginkan, mengapa Wanda bisa memiliki kekuatan sebesar itu.

Ternyata, sihir yang dimiliki oleh Wanda adalah chaos magic dan membuatnya menjadi seorang Scarlet Witch.

Ketika adegan terakhir ini tayang, tentu para fans Marvel bersorak karena inilah pertama kalinya nama Scarlet Witch disebutkan dalam MCU.

Setelah Wanda menyadari besarnya kekuatan yang ia miliki, apakah ia akan tetap membela kebenaran atau malah berubah menjadi villain di fase 4?

Hayward dan White Vision

White Vision

Sama seperti episode 7, episode kali ini juga memiliki post-credit. Kali ini, kita akan melihat Hayward dan markas S.W.O.R.D.

Hayward mendapatkan laporan bahwa “itu” siap untuk diluncurkan. Penulis menebak kalau yang dimaksud adalah sejenis kendaraan atau senjata yang bisa menembus Hex.

Siapa yang menyangka kalau yang dimaksud ternyata adalah Vision berwarna putih!

Mereka berhasil membangkitkan Vision dengan mengekstrak energi Wanda yang terdapat pada rudal yang dikirim pada episode keempat.

Di versi komiknya, Vision versi ini benar-benar seperti robot yang tidak memiliki perasaan. Bagaimana dengan di MCU? Kita tunggu di episode 9!

Detail-Detail Lainnya

Sampai episode 8, masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab seperti siapa sebenarnya kelinci peliharaan Agatha? Siapa sebenarnya Ralph? Apakah benar sebenarnya ia adalah Mephisto?

Ada teori yang mengatakan kalau suami Agatha (entah manusia biasa atau Mephisto) sebenarnya sudah mati dan Agatha ingin menghidupkannya kembali.

Dengan kekuatan sihir yang dimilikinya, Agatha hanya bisa membuatnya hidup dalam bentuk kelinci, bukan dalam bentuk manusia.

Nah, nampaknya Agatha ingin memiliki kekuatan yang bisa membuat orang mati bisa hidup kembali, seperti Wanda menghidupkan kembali Vision di dalam Hex.

Kita juga tidak melihat Monica, Pietro palsu, Vision, dan Darcy Lewis sama sekali di episode kali ini. Menarik melihat mereka semua berkumpul di episode terakhir.

Di bagian akhir, kita juga tidak melihat tulisan please stand by yang biasanya muncul sebagai penutup. Hal ini menandakan kalau “siaran” WandaVision telah berakhir.

Bagaimana WandaVision Akan Berakhir?

Bocoran Episode 9

Dari sebuah foto bocoran yang beredar di internet, ada satu adegan di mana Wanda, Vision, Billy, dan Tommy mengambil ancang-ancang untuk menyerang.

Bisa jadi, Vision telah datang dan melepaskan anak-anaknya yang diikat oleh Agatha. Mereka kompak untuk melawan penyihir ungu yang satu itu.

Monica yang telah mendapatkan kekuatan juga nampaknya akan bergabung dengan tim Wanda. Belum lagi Vision putih yang berhasil masuk ke dalam Hex.

Yang paling membuat penasaran adalah sosok cameo yang belum muncul. Bagaimana jika Paul Bettany, pemeran Vision, hanya menjahili kita?

Penulis sangat berharap kalau cameo yang muncul adalah Doctor Strange. Jika Agatha bisa merasakan sihir dari Wanda, sudah seharusnya Strange juga bisa merasakannya.

Kehadiran Agatha (dan Wanda) adalah salah satu potensi bahaya yang harusnya disadari oleh Strange, sama seperti ketika ia merasakan kedatangan Loki di film Thor: Ragnarok.

Selain itu, Penulis menebak nanti akan ada adegan post-credit yang menunjukkan musuh besar selanjutnya di MCU, seperti yang dulu dilakukan ketika menunjukkan Thanos.

Episode terakhir dikabarkan akan berdurasi sekitar 50 menit. Para penonton jelas sudah tidak sabar untuk melihat bagaimana akhir dari serial yang unik satu ini.

 

 

Lawang, 28 Februari 2021, terinspirasi setelah menonton WandaVision episode 8

Foto:

Continue Reading

Musik & Film

Setelah Menonton WandaVision Episode 8 (Bagian 1)

Published

on

By

Begitu Penulis selesai menonton WandaVision episode 8, perasaan Penulis menjadi campur aduk antara terkejut, sedih, excited, dan lain sebagainya.

Selama ini Penulis menganggap kalau episode 5 adalah episode terbaik. Predikat tersebut dengan mudah Penulis pindahkan untuk episode yang satu ini.

Episode 8 berfokus kepada masa lalu Wanda, mulai dari masa kecil di Sokovia, menjadi bahan eksperimental Hydra, bergabung dengan Avengers, hingga akhirnya berada di Westview.

Buat yang belum nonton, SPOILER ALERT!!!

Agatha Sang Penyihir

Agatha Sang Penyihir

Ketika opening, tulisan Marvel Studio yang berlatar belakang merah tiba-tiba berubah menjadi ungu. Seperti yang sudah kita ketahui, ungu adalah warna Agatha.

Setelah itu kita akan melihat kilas balik dari seorang Agatha Harkness di tahun 1693. Ia terlihat sedang diseret oleh sekumpulan penyihir.

Agatha diikat pada sebuah batang kayu dan mulai diinterogasi oleh ibunya sendiri atas perbuatannya mempelajari sihir gelap terlarang.

Ia berusaha untuk membela diri, namun para penyihir tidak percaya dan berusaha membunuh Agatha dengan jurus yang mirip dengan Kamehameha-nya Goku.

Sempat terlihat kesakitan, ia justru membalik serangan tersebut dan menyerap habis energi para penyihir tersebut.

Ibunya yang juga ikut melancarkan serangan pada akhirnya harus mati karena energinya dihisap oleh Agatha.

Setelah itu, Agatha mengambil semacam badge dari ibunya, badge yang sering kita lihat dikenakan oleh Agatha (Agnes) dari episode pertama.

Yang Diinginkan Agatha dari Wanda

Mau Tahu Sesuatu dari Wanda

Setelah flashback singkat, kita kembali ke ruang bawah tanah di mana Agatha dan Wanda sedang melakukan percakapan.

Wanda berusaha mempengaruhi dan menyerang Agatha dengan kekuatannya, namun semua gagal karena Agnes adalah seorang penyihir yang hebat dan telah memasang penangkal sihir.

Agatha menjelaskan kalau dirinya merasakan kekuatan sihir yang luar biasa dari dalam Hex dan ia ingin tahu bagaimana cara Wanda melakukan itu semua.

Di sini kita bisa mengetahui kalau niat jahat Agatha adalah mengusai ilmu sihir untuk bisa mengendalikan banyak hal sekaligus dan semuanya bergerak secara auto-pilot.

Wanda menggunakan kekuatan tersebut dalam skala kecil dan dibuat hanya untuk membuat dunia idealnya sendiri.

Bagaimana jika sampai Agatha memiliki kekuatan ini? Bisa sangat berbahaya, mungkin sama bahayanya Mugen Tsuyokomi di anime Naruto.

Agatha berusaha menggunakan Pietro palsu untuk mendapatkan jawabannya dan gagal, sehingga ia memutuskan untuk turun tangan sendiri.

Selain itu, kita akan melihat Agatha mempraktikan beberapa ilmu sihirnya dengan merapal mantra seperti di film Harry Potter.

Karena tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan, Agatha mengambil sehelai rambut Wanda dan dimulailah perjalanan menelusuri masa lalu Wanda.

Masa Kecil di Sokovia

Masa Kecil Wanda

Kita dibawa ke masa kecil Wanda, di mana orangtua dan saudaranya masih hidup. Malam itu, mereka hendak menonton CD bersama-sama.

Ternyata, mereka sekeluarga memiliki obsesi dengan sitcom Amerika. Yang menjadi favorit Wanda adalah The Dick van Dyke Show.

Dari sini, kita bisa mengetahui alasan mengapa Hex buatan Wanda memiliki tema sitcom: karena Wanda menyukainya sejak kecil.

Melalui alam bawah sadarnya, ia menciptakan sebuah realita yang sesuai dengan hal yang ia sukai. Karena itu, episode pertama dan kedua sangat mirip dengan serial The Dick van Dyke Show.

Ketika sedang asyik menonton bersama, tiba-tiba rumahnya mendapatkan serangan bom yang menewaskan kedua orangtuanya.

Wanda dan Pietro berhasil selamat. Namun, tak lama kemudian muncul rudal buatan Stark Industries.

Rudal tersebut berbunyi seperti suara iklan pemanggang roti yang muncul di episode pertama. Hanya saja, rudal tersebut gagal meledak.

Agatha mencurigai kalau Wanda menggunakan sihirnya untuk menghentikan bom tersebut, namun hal tersebut disangkal oleh Wanda.

Menurut Wanda, hal tersebut terjadi secara kebetulan semata. Agatha pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan mereka ke masa ketika Wanda menjadi kelinci percobaan Hydra.

Kelinci Percobaan Hydra

Mendapat Kekuatan dari Mind Stone (?)

Di post-credit film Captain America: The Winter Soldier, kita bisa melihat kalau Maximoff bersaudara merupakan kelinci percobaan Hydra dengan memanfaatkan kekuatan tongkat milik Loki.

Di WandaVision, kita melihat bagaimana proses Wanda mendapatkan kekuatan tersebut. Tidak hanya itu, kita juga akan menemukan sesuatu yang mengejutkan di sini.

Awalnya, Wanda disuruh menyentuh tongkat tersebut. Ketika berjalan mendekat, inti tongkat yang berwarna biru tiba-tiba lepas dan mendekat ke arah Wanda.

Tiba-tiba, batu kristal tersebut pecah dan kita bisa melihat wujud asli dari Mind Stone dan meledakkan energi ke arah Wanda seperti yang pernah kita lihat pada Captain Marvel.

Ketika ledakan tersebut terjadi, kita bisa melihat siluet dari Scarlet Witch yang telah kita ketahui sejak lama. Semenjak itulah Wanda memiliki kekuatan yang luar biasa.

Agatha berasumsi kalau Wanda terlahir dengan sebuah keistimewaan. Kalau tidak, pasti ia akan mati ketika menerima energi dari Mind Stone.

Hal ini belum dapat dikonfirmasi hingga episode berakhir, sehingga kita hanya bisa berharap kalau jawabannya akan kita temukan di episode final.

Ketika Cinta Bersemi

Awal Mereka Jatuh Cinta

Dari markas Hydra, kita beralih ke kamar Wanda di markas Avengers. Ia sedang menonton sitcom, sama seperti ketika ia berada di ruang isolasi Hydra.

Kita akan melihat adegan ulang di film Captain America: Civil War di mana Vision masuk ke kamar Wanda dengan menembus dinding.

Di sini kita bisa melihat Vision merasa cemas dengan keadaan Wanda dan berusaha untuk menghiburnya. Sayangnya, Wanda meresponnya dengan kurang baik.

Vision dapat memaklumi hal tersebut. Ia mengatakan kalau dirinya tidak pernah punya orang yang ia cintai, sehingga ia tidak pernah merasa kehilangan.

Salah satu kalimat yang memuat hati para penonton terenyuh adalah:

What is grief, If not love persevering

Kita bisa memahami bagaimana Vision dan Wanda bisa saling jatuh cinta melalui adegan ini. Mereka berdua saling mengisi satu sama lain.

Bersambung ke Bagian 2…

 

 

Lawang, 28 Februari 2021, terinspirasi setelah menonton WandaVision episode 8

Continue Reading

Musik & Film

Setelah Menonton WandaVision Episode 7 (Bagian 2)

Published

on

By

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan Setelah Menonton WandaVision Episode 7 (Bagian 1). Kalau belum baca, monggo mampir dulu.

Di bagian akhir tulisan, Penulis juga akan memberikan prediksinya tentang bagaimana nantinya jalan cerita episode 8.

Monica Menjadi Photon

Jadi Photon?

Monica siap memasuki Hex dengan menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan. Sayangnya kendaraan tersebut gagal memasuki Hex, kemungkinan karena Wanda telah memperkuatnya.

Kegagalan tersebut tidak meruntuhkan semangat Monica untuk memasuki Hex. Ia memutuskan untuk menerobos Hex tanpa menggunakan bantuan.

Ketika masuk, Monica terlihat begitu berat dan kesulitan untuk menembusnya. Muncul banyak versi Monica yang seolah hendak terlepas dari tubuh aslinya.

Lantas, terdengar suara rekaman yang berasal dari film Captain Marvel dan Monica pun berhasil menembus batas. Ketika keluar, matanya berubah menjadi biru yang menandakan kalau ia kini memiliki kekuatan super.

Kemungkinan besar, ia akan menggunakan nama Photon sesuai dengan julukan yang dimiliki oleh mendiang ibunya. Apalagi, ia telah dikonfirmasi akan muncul di film Captain Marvel 2.

Perjalanan Vision yang Terhalang

Perjalanan Mereka Selalu Terhalang

Menggunakan mobil sirkus, perjalanan Vision dan Darcy sering terhalang seolah-olah Wanda menghambat perjalanan mereka dari jauh. Darcy juga sempat menyinggung masalah Westview yang tidak pernah hujan.

Ada kemungkinan Wanda takut kalau Vision meminta penjelasan ke Wanda tentang semua yang terjadi dan apa yang telah ia lihat di luar Westview.

Wanda yang sedang tidak stabil jelas menghindari pertengkaran seperti yang terjadi di episode 5. Akhirnya, ia memutuskan untuk menjauh dari Vision untuk sementara waktu.

Vision juga melakukan interview dan menyadari kalau dirinya seharusnya tidak melakukan hal tersebut. Karena perjalanannya terganggu terus, Vision memutuskan untuk terbang dan meninggalkan Darcy.

Wanda, Monica, dan Agatha Harkness

Konflik Memanas

Di sisi lain, Monica berhasil mencapai rumah Wanda dan segera masuk ke dalam rumahnya. Sayangnya, ia tidak disambut dengan ramah dan dikeluarkan secara paksa oleh Wanda.

Saat dibanting ke tanah, Monica berhasil melakukan superhero landing dengan aura biru yang memancar dari tubuhnya. Lantas, ia berusaha mengajak bicara Wanda secara baik-baik, meyakinkan kalau ini harus diakhiri.

Di tengah-tengah percakapan tersebut, muncul Agnes dan mengajak Wanda untuk pergi ke rumahnya. Saat berada di rumah Agnes, Wanda tidak menemukan anaknya. Kata Agnes, mungkin mereka ada di bawah tanah.

Agatha Harkness Memengaruhi Wanda

Wanda pun melangkah ke ruang bawah tanah. Di sini menarik, karena ketika Wanda memasuki ruangan tersebut, rasio serial berubah menjadi rasio masa kini, menandakan kalau ruangan tersebut berada di luar jangkauan Hex.

Di sana, ia bertemu di sebuah ruangan misterius. Ada sebuah buku tersegel di sana. Agnes tiba-tiba ikut masuk ke ruangan tersebut dan memperkenalkan kalau dirinya adalah Agatha Harkness.

Dirinya memiliki kemampuan yang mirip dengan Wanda dan menggunakan kekuatannya untuk memengaruhi Wanda. Setelah itu, muncul lagu Agatha All Along yang menjelaskan kalau kejadian-kejadian di Westview didalangi oleh dirinya!

Lantas, ke mana Billy dan Tommy? Bisa jadi mereka telah dijadikan sebagai tumbal untuk membangkitkan Mephisto!

Tentang Buku Misterius

Buku Apa Ini?

Bicara buku misterius tersebut, ada teori yang mengatakan kalau buku tersebut menyegel Mephisto. Agatha tidak bisa membukanya sendirian, sehingga ia membutuhkan kekuatan Wanda.

Ada yang mengatakan kalau buku tersebut akan memberikan kekuatan yang luar biasa untuk Agatha dan ia tidak bisa membukanya sendirian.

Ada yang mengatakan kalau buku tersebut merupakan buku yang hilang dari Kamar Taj, tempat Doctor Strange berlatih mendapatkan kekuatannya.

Ada yang mengatakan kalau buku tersebut adalah Darkhold yang pernah muncul di serial Agent of S.H.I.E.L.D.

Mana yang kira-kira benar? Bisa jadi salah semua.

Post-Credit Pertama

Monica dan Pietro

Berbeda dengan tujuh episode sebelumnya, WandaVision kali ini memiliki post-credit. Kita melihat bagaimana Monica membuntuti Wanda dan Agnes, berusaha untuk menyelamatkan Wanda.

Saat ia menemukan pintu menuju ruang bawah tanah, ia dipergoki oleh Pietro yang sepanjang episode tidak muncul sama sekali. Sekali lagi terbukti, kalau Pietro merupakan anak buah Agatha.

Ada yang mengatakan kalau Pietro versi ini merupakan wujud asli dari Señor Scratchy, kelinci peliharaan Agnes.

Prediksi Episode 8

Episode 8 akan rilis pada tanggal 26 Februari 2021. Jika dilihat dari akhir episode 7, bisa jadi kita akan melihat pertarungan antara Agatha dan Wanda melawan Monica dan (mungkin) Vision.

Atau kemungkinan lainnya adalah kita melihat kilas balik bagaimana Hex bermula. Kira-kira apa peran Agatha dan bagaimana Vision bisa hidup lagi? Mungkin akan terjawab di episode ini.

Hanya saja, hingga episode ini kita masih kesulitan menebak ke mana akhir dari serial ini. Masih ada potensi-potensi kejutan yang akan disajikan untuk penonton.

Apalagi, dikabarkan masih ada satu cameo lagi yang belum muncul dan cameo tersebut akan lebih mengejutkan dibandingkan kemunculan Evans Peters sebagai Pietro.

Selain itu, kemungkinan Hayward telah menemukan cara untuk menembus Hex dan merebut kembali tubuh Vision. Serial ini tersisa dua episode dan kabarnya kedua episode tersebut akan berdurasi lebih panjang.

Penulis sendiri merasa kalau WandaVision akan berakhir dengan sedih. Wanda pada akhirnya harus belajar ikhlas menerima kematian Vision dan melanjutkan kehidupannya.

Atau apakah ia akan berubah menjadi villain dan menjadi musuh utama Doctor Starange? Bisa jadi.

 

Bagaimana tebakan Pembaca mengenai akhir dari WandaVision?

 

 

Lawang, 23 Februari 2021, terinspirasi setelah menonton WandaVision episode 7

Foto: Gadget360

Continue Reading

Sedang Trending

Copyright © 2021 Whathefan