Pengalaman Melihat Blackpink Secara Langsung

Bekerja di Jakarta yang bergerak di bidang media membuat Penulis kerap mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan berbagai public figure.

Penulis pernah bertemu dengan Najwa Shihab, Pevita Pearce, Jefri Nichol, Sheryl Sheinafia, Boy William, Marion Jola, Atta Halilintar (bahkan masuk di dalam videonya), hingga Ria Ricis.

Pada hari Selasa (14/1) kemarin, Penulis berkesempatan untuk bertemu dengan salah satu girlband Korea yang sedang populer saat ini: BLACKPINK!

Penulis dan Blackpink

Seperti yang telah dibahas pada tulisan sebelumnya, Penulis bisa mengenal Blackpink (atau BLΛƆKPIИK) berkat pengaruh beberapa orang di sekitar Penulis.

Setelah mencoba mendengarkan lagu-lagu mereka, ternyata memang lumayan bisa dinikmati. Tidak hanya itu, Penulis juga bisa membedakan yang mana Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose walau awalnya sempat kebingungan.

Oleh karena itu, ketika ada acara peluncuran HP terbaru Samsung yang mengundang mereka, Penulis pun berkeinginan untuk datang agar bisa melihat Blackpink secara langsung. Ini adalah momen langka yang belum tentu akan muncul di masa mendatang.

Awalnya Penulis sempat merasa ragu, karena ada teman kantor yang sudah lama mengidolakan mereka. Karena beberapa alasan, ia memutuskan untuk tidak datang sehingga kesempatan tersebut berpindah ke Penulis.

Detik-Detik Sebelum Bertemu Blackpink

Bertemu Blackpink (YouTube)

Acara Samsung dengan tema Awesome Live with Blackpink dimulai sekitar jam 3 dan berlokasi di Ballroom 1 Hotel Fairmont, Jakarta. Acara dengan Blackpink sendiri baru dimulai jam 7 malam di Lapangan Tennis Indoor, Senayan.

Setelah menjalani rangkaian acara di hotel (presentasi dan makan malam), para awak media diarahkan menuju Senayan dengan menggunakan bus. Kami dibagi menjadi tiga kloter, di mana Penulis masuk ke dalam kloter kedua.

Penantian yang cukup lama dan membosankan tersebut akhirnya terbayarkan ketika keempat anggota Blackpink muncul di atas panggung.

Media ditempatkan di atas tribun, sehingga cukup jauh dari panggung. Untungnya, Penulis membawa HP Huawei P30 milik kantor yang mampu zoom hingga 30 kali.

Memandangi Blackpink dari Kejauhan

Anyeong! (YouTube)

Satu persatu anggota Blackpink memperkenalkan diri dalam bahasa Korea. Lantas, mereka menempati meja dan kursi yang ada di bawah panggung. Ternyata, mereka akan menjadi juri beberapa grup dance dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Lucunya, Penulis kurang memperhatikan penampilan grup-grup ini. Penulis justru fokus ke tempat para anggota Blackpink duduk (mungkin yang lain juga seperti itu).

Penulis seperti menantikan ada momen-momen spesial yang akan mereka lakukan. Alhasil, Penulis mendapatkan foto Jisoo yang seolah-olah sedang menoleh ke arah Penulis walaupun aslinya ia sedang menoleh ke penonton yang ada di belakangnya.

Seusai penampilan dari semua grup dance yang menarikan gerakan dance-dance Blackpink, ada pengumuman pemenang dengan berbagai kategori. Penulis lupa siapa yang menang, yang jelas grup Indonesia tidak berhasil menang apa-apa.

Pada kesempatan tersebut, beberapa pemenang mengambil kesempatan untuk berpelukan dengan idola mereka ketika penyerahan hadiah. Para penonton pun berteriak histeris melihat hal tersebut.

Selanjutnya, ada sesi wawancara ringan yang dipandu oleh MC Lee Jeong Hoon (yang tentunya ada hubungannya dengan produk yang diluncurkan).

Selain itu, ada juga tebak-tebakan mengenai lagu Blackpink apa yang paling populer di Indonesia. Coba tebak, yang mana lagunya? Ternyata lagu Ddu-Du Ddu-Du. Setelah itu, para fans menyanyikan lagu Forever Young untuk idola mereka.

Durasi melihat Blackpink secara langsung ini ternyata singkat. Tidak sampai satu jam kami melihat mereka di depan mata secara langsung, bahkan mereka sama sekali tidak menyanyi ataupun menari.

Penulis pun memandangi mereka keluar dari panggung hingga mereka tidak terlihat lagi. Acara ditutup dengan pembagian door prize yang berhadiah album Blackpink bertanda tangan. Sayangnya, belum rezeki Penulis untuk mendapatkannya.

Insiden Hate Comment untuk Jennie

Jennie yang Murung (YouTube)

Ketika membaca berita keesokan harinya, Penulis terkejut ketika membaca berita adanya serangan hate comment kepada salah satu anggota Blackpink, Jennie.

Kejadian tersebut konon terjadi sebelum acara berlangsung, ketika ada sesi wawancara eksklusif yang disiarkan secara live di YouTube. Hal ini ditenggarai menjadi alasan mengapa Jennie terlihat murung dan jarang senyum ketika berada di atas panggung.

Sewaktu Penulis menonton ulang video live streaming Samsung Indonesia, Jennie memang tampak cemberut bahkan sejak sesi wawancara eksklusif. Namun rasanya bukan karena membaca komentar dari netizen yang julid.

Dari yang Penulis dengar, sebenarnya Jennie memang agak kurang enak badan ketika berkunjung ke Indonesia, sehingga wajar jika ia terlihat seperti itu.

Kita ini memang sangat mudah menghakimi orang yang tidak benar-benar dikenal.

Setelah Melihat Blackpink Secara Langsung

Dari dulu, ketika masih suka SNSD, Penulis sangat jarang menonton video musik ataupun konser mereka. Penulis lebih suka melihat mereka di acara reality/variety show yang menunjukkan sisi manusia mereka.

Begitu pun dengan Blackpink yang satu ini. Sebelumnya, Penulis baru menonton beberapa video klip mereka. Penulis lebih suka melihat mereka ketika diundang ke suatu acara ataupun kompilasi video lucu mereka.

Penulis sangat suka menonton video ketika Jennie mengajari bahasa Inggris ke Jisoo yang notabene orang Korea asli tanpa pernah berdomisili di luar negeri.

Setelah melihat Blackpink secara langsung, Penulis jadi ingin lebih mengulik tentang kehidupan mereka di balik layar. Oleh karena itu, Penulis menonton acara seperti Knowing Brothers ataupun acara mereka sendiri, Blackpink House.

Jika suatu saat ditanya orang apa salah satu pencapaian terbesar dalam hidup, mungkin Penulis akan menjawab pernah melihat Blackpink secara langsung.

 

 

NB: Yang ingin menonton acara tersebut, bisa klik di tautan berikut

 

Kebayoran Lama, 18 Januari 2020, terinspirasi setelah melihat Blackpink secara langsung

Foto: Kapanlagi