Mainan dari Anime

Minggu pagi bagi generasi 90an merupakan masa-masa bahagia yang mungkin tidak bisa dirasakan oleh generasi yang lebih muda. Kebahagiaan tersebut berasal dari banyaknya anime atau kartun yang tayang di stasiun televisi swasta.

Beberapa mengangkat tema mainan yang membuat kita ingin memiliki mainan tersebut, seolah-olah berperan sebagai karakter utama pada anime yang kita tonton, tanpa menghiraukan segala macam kemustahilan yang ada.

Menurut saya, setidaknya ada 7 permainan yang memiliki animenya sendiri.

  1. Super Yoyo
Super Yoyo (moonlightsummoneranimesekai.blogspot.com)

Yoyo memang telah ada sebelum anime ini ada, namun setidaknya anime ini membuat booming permainan yoyo. Banyak trik-trik yang terasa mustahil untuk dilakukan di dunia nyata (seperti memainkan 10 yoyo sekaligus).

Sayang, penulis juga kurang menyukai anime ini. Lagipula, penulis juga tidak bisa bermain yoyo.

  1. Bakugan
Bakugan (vsbattles.wikia.com)

Bercerita tentang pertarungan antar monster yang awalnya berupa bola kecil. Dalam animenya, bola kecil tersebut dapat bertransformasi menjadi berbagai monster, sesuatu yang tidak akan kita dapatkan dengan mainan aslinya.

Bakugan Beserta Arenanya (www.amazon.com)

Mainan ini cukup mahal di eranya, sehingga tidak semua anak memilikinya. Penulis pun tidak paham bagaimana cara bermainnya, dan kurang tertarik untuk mengikuti animenya.

  1. Beyblade
Beyblade (www.fanpop.com)

Kalau yang satu ini agak berbeda dengan dua permainan sebelumnya. Meskipun tidak mengikuti animenya, penulis pernah memilikinya setelah ayah penulis membelikan sebagai oleh-oleh dari Jakarta. Kalau tidak salah, yang dimiliki penulis adalah beyblade milik Ray yang berlambang singa putih.

Driger Milik Ray (http://beyblade.wikia.com/wiki/Driger_F)

Efek beyblade yang mengeluarkan api ketika bergesekan memberi kesan tersendiri. Tidak punya arenanya pun tidak masalah karena wajan maupun panci bisa digunakan, meskipun membuat gaduh suasana.

  1. Crush Gear

 

Crush Gear (curioza010.blogspot.com)

Kalau yang satu ini bisa dibilang favorit penulis, baik anime maupun mainannya. Cerita Kouya Morino yang menggunakan Garuda Eagle warisan kakaknya melawan rivalnya, Takeshi dengan Gaekinya. Karena suka, banyak nama Crush Gear yang masih penulis ingat, seperti Dino Spartan, Blitz Vogel, hingga Tigeraid.

Garuda Phoniex (http://suryapersonal.blogspot.co.id/2016/01/ngeshare-anime-lawas-yang-greget-pada.html)

Crush Gear yang pernah dimiliki penulis adalah Garuda Eagle, walaupun sebenarnya favorit penulis adalah Garuda Phoniex, baik di film maupun di video gamenya.

  1. Tamiya
Let’s and Go (vwww.zerochan.net)

Sama seperti Crush Gear, Retsu & Go alias Tamiya juga menjadi favorit penulis. Selain anime dan mainannya, gamenya di Playstation 1 pun sangat menarik, setidaknya bagi penulis. Favorit penulis adalah Shadow Braker milik Retsuya Ichimonji.

Shadow Breaker (https://www.tokopedia.com/bonardo2015/tamiya-19602-shadow-breaker-z-3-super-x-chassis-mini-4wd/talk)

Tamiya pertama yang penulis miliki adalah Blackspider yang dibeli di Sumenep, Madura. ketika berkunjung ke rumah sepupu. Setelah itu, banyak tamiya yang penulis miliki, seperti Magnum Saber, Beat Magnum TRF, Blitzer Sonic, dan beberapa tamiya kurang jelas lainnya. Tentu saja, tidak ada satupun yang asli merek Tamiya.

  1. Yu-Gi-Oh
Yu-Gi-Oh (www.fanpop.com)

Jangan di tanya kalau yang satu ini, karena penulis adalah penggemar permainan kartu. Hingga kini, penulis masih sering bermain dengan adik secara virtual. Sudah bukan jamannya bermain dengan menggunakan kartu aslinya, apalagi jika digunakan untuk bermain tos-tosan.

Cyber Dragon (http://yugioh.wikia.com/wiki/Cyber_Dragon)

Penulis gemar menggunakan dek bertemakan Dragon maupun Machine. Kartu favorit penulis adalah Cyber Dragon, kartu andalan Zane Trusdale dari serial Yu-Gi-Oh GX. Adik penulis sangat menggandrungi kartu Elemental Hero Neos yang menjadi andalan Jaden Yuki pada serial yang sama.

  1. Duel Master
Duel Master (www.zerochan.net)

Sama seperti Yu-Gi-Oh, Duel Master merupakan permainan strategi yang menggunakan kartu. Penulis bisa bermain Duel Master, namun karena popularitasnya kalah oleh Yu-Gi-Oh, sudah lama penulis tidak memainkannya. Selain itu, sangat susah mencari game Duel Master, kecuali di Playstation 2.

Explosive Fighter Ucarn (http://duelmasters.wikia.com/wiki/File:ExplosiveFighterUcarn.jpg)

Meskipun sudah tidak pernah bermain, penulis tetap memiliki kartu andalan, Exploid Fighter Uncarn. Bukan apa-apa, hanya saja kartu tersebut mirip dengan digimon Wargrowlmon.

 

 

Lawang, 19 Februari 2018, setelah mencoba menjadi bot Werewolf di Line

Sumber Foto: kemanaajaboleeh.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.