Werewolf Ala Sumber Wuni Indah

Tahu permainan Werewolf kan? Permainan yang mengajarkan kita untuk berbohong dan berpikir picik berargumentasi dengan emosional logis ini memang sangat seru, apalagi jika dimainkan dengan jumlah orang di atas 10.

Karakter-karakter seperti Seer, Guardian Angel, hingga Gunner sudah banyak diketahui, terutama yang memainkan game ini di aplikasi Telegram.

Akan tetapi, jika karakternya itu-itu saja, tentu akan membosankan bukan? Apalagi rata-rata anggota Karang Taruna di Sumber Wuni Indah termasuk tipe orang mudah bosan terhadap sesuatu.

Oleh karena itu, kami mencoba untuk membuat karakter-karakter baru hasil imajinasi kami sendiri. Tidak tanggung-tanggung, kami menciptakan 22 karakter baru dengan perannya masing-masing.

(Bukan) Warga Desa Biasa

  1. Wizard

“Mempunyai kemampuan untuk mengubah satu orang (siapapun) untuk menjadi villager biasa. Kemampuan ini hanya bisa digunakan satu kali”

  1. Switcher

“Apabila dia mendapatkan vote tertinggi, dia bisa memilih satu orang untuk menggantikan tempatnya. Kemampuan ini hanya bisa digunakan satu kali”

  1. Healer

“Memiliki kemampuan untuk menghidupkan orang yang sudah mati sebanyak satu kali”

  1. Giant

“Karena badannya yang besar, ia akan kebal sekali apabila dibunuh, baik karena dimakan Werewolf, dibunuh Serial Killer, maupun digantung oleh warga. Ia akan mati pada kesempatan kedua”

  1. Homeless

“Tunawisma yang tidak memiliki tempat tinggal. Setiap malam ia berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah lainnya. Apabila tim jahat memilih rumah Homeless, ia akan selamat karena ia memang tidak punya rumah. Akan tetapi ketika ia menginap di rumah sasaran tim jahat, ia akan ikut mati. Ia juga akan mati jika memilih rumah tim jahat”

  1. Magician

“Memiliki kemampuan untuk menonaktifkan kemampuan pemain lain selama satu malam. Bisa dilakukan setiap putaran”

  1. Stabber

“Apabila ia menjadi sasaran tim jahat, ia dapat mengorbankan orang lain. Kemampuan ini hanya bisa digunakan satu kali”

Tim Jahat

  1. Alpha Werewolf (tim Werewolf)

“Alpha Werewolf dapat memilih satu korbannya untuk berubah menjadi Werewolf dan bergabung dengannya”

  1. Black Wizard (tim Werewolf)

“Mempunyai kemampuan untuk mengubah satu orang (kecuali werewolf) untuk menjadi werewolf. Kemampuan ini hanya bisa digunakan satu kali. Apabila Black Wizard memilih Werewolf, tidak berefek apapun”

  1. Two-Face (tim Two-Face)

“Apabila diterawang oleh Seer maupun dikunjungi Homeless, ia adalah villager biasa. Padahal, ia adalah pembunuh yang tak kalah kejam dari Serial Killer”

  1. Joker (tim Joker)

“Sang pangeran kejahatan, agent of chaos. Setiap malam ia bisa merekrut orang untuk masuk ke dalam timnya. Orang yang dipilih tetap memiliki kemampuannya, termasuk Werewolf dan Serial Killer sekalipun. Jika Joker mati, orang yang telah direkrut tetap menjadi tim Joker walaupun tidak tahu siapa saja yang termasuk ke dalam tim Joker. Tujuan Joker cuma satu, menciptakan kekacuan”

  1. Bandit (bebas memilih bergabung dengan tim jahat yang mana)

“Pencuri yang bisa besekongkol dengan tim jahat manapun. Setiap malam ia beraksi untuk mencuri berbagai peralatan. Pemain yang barangnya diambil oleh Bandit (contoh: Bandit mencuri pistol milik Gunner) akan kehilangan kemampuannya, hingga sang Bandit mati. Bandit baru bisa mencuri lagi apabila korban pencuriannya sudah mati.”

 Tim Netral

  1. Stealer

“Memiliki kemampuan untuk mencuri kemampuan orang lain dan membuat orang tersebut menjadi warga desa biasa”

  1. Duplicator

“Sama seperti Doppel, namun tidak perlu menunggu orang yang dipilih mati untuk mengaktifkan kemampuannya”

Gunner’s Family

Gunner termasuk peran yang disukai oleh pemain Werewolf karena kemampuannya, walaupun karakter ini bisa membuat sombong pemainnya. Karena itu, dibuatlah beberapa variannya.

  1. Snipper

“Sama seperti Gunner, ia memiliki dua peluru perak yang bebas ditembakkan kepada siapapun. Bedanya, ia hanya bisa menembak di malam hari”

  1. Suicide Squad

“Ia bisa membunuh dirinya sendiri sambil membawa satu orang untuk ikut mati”

  1. Weapon Supplier

“Apabila ia mati, ia bisa mewariskan satu pistol yang berisikan satu peluru kepada siapapun, termasuk tim jahat”

  1. Pupil Gunner

“Apabila Gunner mati atau tidak ada Gunner sama sekali, ia menjadi Gunner dengan satu peluru”

  1. Archer

“Bisa menembakkan panahnya satu kali di siang hari, namun langsung mengenai dua sasaran sekaligus”

Mayor’s Emperor (Tim Villager)

Pada permainan aslinya, Mayor hanya berfungsi ketika vote, karena nilainya votenya dihitung dua suara. Agar lebih seru, kemampuan Mayor kami tingkatkan lagi agar memiliki peranan yang vital sebagai kepala desa.

  1. Mayor

“Kepala desa yang selalu ingin melindungi rakyatnya. Ia memiliki dua suara ketika vote dan bisa membatakan hasil vote sebanyak tiga kali”

  1. Guard

“Apabila Mayor menjadi target sasaran pembunuhan, Guard akan mengorbankan dirinya untuk melindungi sang Mayor”

  1. Executioner

“Tukang jagal desa. Apabila terdapat seorang Mayor, Executioner dapat memenggal satu kepala sesuai dengan arahan Mayor. Jika tidak ada Mayor, ia hanya seorang warga desa biasa yang berjualan daging”

 

 

Perpustakaan Nasional Lantai 24, 14 Maret 2018, ditulis karena permintaan dari Daffa, salah satu anggota Karang Taruna

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.